Assaalamu'alaikum Saudara-Saudariku..... Click Here for home !


myspace codes
Click here for Myspace glitter graphics and Myspace layouts
Assalamualaikum, Thank you for visiting my Blog. Silaturahmi menembus Ruang dan Waktu
YM: nur_khalissa@yahoo.com Email : nirwana182@yahoo.com

12 April 2010

Latihan Kepemimpinan Muslimah ( LKM ) II
Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah ( SALIMAH ) Kalimantan Timur
Taman Shofa Salma, Mugirejo
Sabtu Cerah, 20 Maret 2010


Satu-satu iring-iringan mobil mulai menuju lokasi LKM. Suasana di kiri kanan yang masih banyak pohon2 besar dan hamparan sawah, menyejukkan hati yang memandangnya. Subhanalloh...Alhamdulillah masih Kau selipkan kedamaian di hati kami ya Alloh...ujar saya dalam hati.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 km dari jalan raya akhirnya sampai juga kami di Taman Bunga Salma Shofa. Taman yang semula sepi, hanya suara burung2 berkicau di pagi yang cerah jadi semakin cerah dengan kehadiran 23 orang ibu2 pengurus wilayah dan daerah Salimah Kaltim. Waah.. kalau ibu-ibu sudah ngumpul....ramainya....Setelah bersalaman cipika-cipiki....ya gitu deh....ngobrol dulu...mumpung acara belum dimulai..tapi ngobrolnya ibu-ibu Salimah Insya Alloh yg bermanfaat lah yaaa......


Sekitar jam 8 lewat 30 acara dimulai... Spanduk bertuliskan "Membangun Kepengurusan yang Produktif dan Prestatif" adalah tema LKM kali ini.Taujih Ustadz Masykur Sarmi'an membawa suasana hati kami mengharu biru bercampur semangat membangun kesolidan di stuktur kepengurusan. Terlebih materi yang disampaikan 2 ustadz dari Trustco semakin mempertajam pemahaman kami akan pentingnya keberadaan kami di Salimah. Banyak kenyataan dinampakkan di hadapan kami, bahwa sebuah ketidaksempurnaan bukan menjadi penghalang atau alasan untuk tidak beramal sholeh. Buktinya orang cacat tidak punya tangan dan kaki masih bisa beraktivitas seperti layaknya orang yg sempurna. Bahkan bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Pembelajaran dari tim angsa
yang menunjukkan kekompakan dan keeratan hubungan serta solidaritas yang tinggi, sehingga mereka mampu mencapai tujuan dengan bahu membahu, tidak ada yang berniat meninggalkan yang satu karena tak sanggup mengemban tugasnya dalam kelompok, tetapi yang lain yang masih kuat mendampinginya, menjaganya hingga kuat untuk kembali mengemban amanah.

Masya Alloh, dalam hati saya dan ibu-ibu lain mungkin juga merasakan... belum apa-apa yang sudah kami perbuat selama ini. Mestinya team building kami yang harus seperti itu. Mengoptimalkan kemampuan diri, mengikhlaskan kerja-kerja seberat apapun pengorbanannya, lebih mudah untuk ber-empati, dan lebih maksimal menjaga keeratan hati, supaya lebih mudah mencapai apa yang kami cita-citakan.

Lebih lengkapnya pembelajaran itu :

  • Bekerja secara Team, bergerak ke arah tujuan yang sama, membuat kita mencapai tujuan lebih cepat dan lebih ringan.
  • Selalu kompak di dalam team yang bergerak ke satu tujuan; akan membutuhkan lebih sedikit energi, akan lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk mencapai tujuan. Setiap anggota akan merasa berkewajiban untuk menolong sesama.
  • Berbagi kepemimpinan, harus didasari saling hormat dan percaya diantara anggota di setiap saat. Saling bebagi tugas atau masalah yang paling berat. Pusatkan kemampuan, dan bakat team untuk memecahkan masalah.
  • Bila mana ada semangat dan “penyemangat", kecepatan penyelesain pekerjaan lebih besar. Keberadaan "semangat" akan selalu memotivasi, menolong dan menguatkan…dan akan menghasikan kualitas yang terbaik.
  • Tinggalah berdampingan dengan yang lain apapun perbedaan kita. Lebih-lebih pada waktu kesulitan dan tantangan yang besar...

Terngiang-ngiang dalam telinga saya..kata-kata Mba Yuyun (Ketua PW Salimah Kaltim) yang mengutip sebuah hadits : "Tidak sempurna iman seseorang sehingga ia mengoptimalkan amal sholehnya bermanfaat bagi orang lain." Subhanallah...

Baiklah azam hati saya... esok mesti lebih baik, lebih bisa, lebih semangat, lebih bermanfaat... untuk Salimahku tercinta.

Akhirnya sore pun tiba.. kami bersiap pulang dengan membawa semangat lebih baik dari tadi pagi. Dan seperti biasa sebelum pulang... ibu-ibu foto dulu...(he..he..he..gipo juga yaa...)
Dengan nuansa ungunya, terciptalah puisi ini untuk saudaraku...dengan penuh harap semoga kita tak berkurang, tapi bertambah, semoga jumlah tak jadi masalah, tapi yang ada semakin berkualitas. Amin...Ya Alloh...

Semoga keceriaan itu...
tanda syukur mereka pada Rabbnya
atas nikmat kebahagiaan dan ketabahan
atas nikmat persaudaraan...

Semoga tertanam dalam sanubari mereka
menjadi rahmat bagi sekalian alam
segenap jiwa dan hartanya
menjadi ridho atas dirinya
sebagai karunia yang mulia dari Rabbnya

Semoga mereka ingat...
tiada tujuan lain dari kehidupan ini
kecuali menggapai ampunanNya...
Amin...

let's.. up grade your skill, "You Can If You Want..." "If You Want You Can..." .


(Tanti Yoshefa # dengan penuh kecintaan kepada kalian semua, mohon maaf jika banyak salah kata dan perbuatan selama kita berinteraksi, semoga Alloh mengumpulkan yang masih berserakan diantara kita dalam keberkahan dan ampunanNya. Amin)

Tidak ada komentar:


Google
 

Peristiwa

Peristiwa

Peristiwa

Host unlimited photos at slide.com for FREE!

Motto

Jalin Ukhuwah melintasi ruang dan waktu