Assaalamu'alaikum Saudara-Saudariku..... Click Here for home !


myspace codes
Click here for Myspace glitter graphics and Myspace layouts
Assalamualaikum, Thank you for visiting my Blog. Silaturahmi menembus Ruang dan Waktu
YM: nur_khalissa@yahoo.com Email : nirwana182@yahoo.com

24 April 2010


Kabar terbaru dari kami..

Alhamdulillah, salah satu pengurus PW SALIMAH Kalimantan Timur, Departemen Kaderisasi dan Pengembangan Wilayah ibu Arini Hasanah, S.Pd pada hari Jum'at, 23 April telah menikah dengan saudara Makhbub Sudrajat,SP

Kami dari segenap pengurus mengucapkan :

" Barokalloh, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah.Semoga.....
dengan segala dukungan suami, Ibu Arini makin eksis dan bersemangat dalam mengepakkan sayap di SALIMAH .."

20 April 2010

12 April 2010

Latihan Kepemimpinan Muslimah ( LKM ) II
Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah ( SALIMAH ) Kalimantan Timur
Taman Shofa Salma, Mugirejo
Sabtu Cerah, 20 Maret 2010


Satu-satu iring-iringan mobil mulai menuju lokasi LKM. Suasana di kiri kanan yang masih banyak pohon2 besar dan hamparan sawah, menyejukkan hati yang memandangnya. Subhanalloh...Alhamdulillah masih Kau selipkan kedamaian di hati kami ya Alloh...ujar saya dalam hati.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 km dari jalan raya akhirnya sampai juga kami di Taman Bunga Salma Shofa. Taman yang semula sepi, hanya suara burung2 berkicau di pagi yang cerah jadi semakin cerah dengan kehadiran 23 orang ibu2 pengurus wilayah dan daerah Salimah Kaltim. Waah.. kalau ibu-ibu sudah ngumpul....ramainya....Setelah bersalaman cipika-cipiki....ya gitu deh....ngobrol dulu...mumpung acara belum dimulai..tapi ngobrolnya ibu-ibu Salimah Insya Alloh yg bermanfaat lah yaaa......


Sekitar jam 8 lewat 30 acara dimulai... Spanduk bertuliskan "Membangun Kepengurusan yang Produktif dan Prestatif" adalah tema LKM kali ini.Taujih Ustadz Masykur Sarmi'an membawa suasana hati kami mengharu biru bercampur semangat membangun kesolidan di stuktur kepengurusan. Terlebih materi yang disampaikan 2 ustadz dari Trustco semakin mempertajam pemahaman kami akan pentingnya keberadaan kami di Salimah. Banyak kenyataan dinampakkan di hadapan kami, bahwa sebuah ketidaksempurnaan bukan menjadi penghalang atau alasan untuk tidak beramal sholeh. Buktinya orang cacat tidak punya tangan dan kaki masih bisa beraktivitas seperti layaknya orang yg sempurna. Bahkan bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Pembelajaran dari tim angsa
yang menunjukkan kekompakan dan keeratan hubungan serta solidaritas yang tinggi, sehingga mereka mampu mencapai tujuan dengan bahu membahu, tidak ada yang berniat meninggalkan yang satu karena tak sanggup mengemban tugasnya dalam kelompok, tetapi yang lain yang masih kuat mendampinginya, menjaganya hingga kuat untuk kembali mengemban amanah.

Masya Alloh, dalam hati saya dan ibu-ibu lain mungkin juga merasakan... belum apa-apa yang sudah kami perbuat selama ini. Mestinya team building kami yang harus seperti itu. Mengoptimalkan kemampuan diri, mengikhlaskan kerja-kerja seberat apapun pengorbanannya, lebih mudah untuk ber-empati, dan lebih maksimal menjaga keeratan hati, supaya lebih mudah mencapai apa yang kami cita-citakan.

Lebih lengkapnya pembelajaran itu :

  • Bekerja secara Team, bergerak ke arah tujuan yang sama, membuat kita mencapai tujuan lebih cepat dan lebih ringan.
  • Selalu kompak di dalam team yang bergerak ke satu tujuan; akan membutuhkan lebih sedikit energi, akan lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk mencapai tujuan. Setiap anggota akan merasa berkewajiban untuk menolong sesama.
  • Berbagi kepemimpinan, harus didasari saling hormat dan percaya diantara anggota di setiap saat. Saling bebagi tugas atau masalah yang paling berat. Pusatkan kemampuan, dan bakat team untuk memecahkan masalah.
  • Bila mana ada semangat dan “penyemangat", kecepatan penyelesain pekerjaan lebih besar. Keberadaan "semangat" akan selalu memotivasi, menolong dan menguatkan…dan akan menghasikan kualitas yang terbaik.
  • Tinggalah berdampingan dengan yang lain apapun perbedaan kita. Lebih-lebih pada waktu kesulitan dan tantangan yang besar...

Terngiang-ngiang dalam telinga saya..kata-kata Mba Yuyun (Ketua PW Salimah Kaltim) yang mengutip sebuah hadits : "Tidak sempurna iman seseorang sehingga ia mengoptimalkan amal sholehnya bermanfaat bagi orang lain." Subhanallah...

Baiklah azam hati saya... esok mesti lebih baik, lebih bisa, lebih semangat, lebih bermanfaat... untuk Salimahku tercinta.

Akhirnya sore pun tiba.. kami bersiap pulang dengan membawa semangat lebih baik dari tadi pagi. Dan seperti biasa sebelum pulang... ibu-ibu foto dulu...(he..he..he..gipo juga yaa...)
Dengan nuansa ungunya, terciptalah puisi ini untuk saudaraku...dengan penuh harap semoga kita tak berkurang, tapi bertambah, semoga jumlah tak jadi masalah, tapi yang ada semakin berkualitas. Amin...Ya Alloh...

Semoga keceriaan itu...
tanda syukur mereka pada Rabbnya
atas nikmat kebahagiaan dan ketabahan
atas nikmat persaudaraan...

Semoga tertanam dalam sanubari mereka
menjadi rahmat bagi sekalian alam
segenap jiwa dan hartanya
menjadi ridho atas dirinya
sebagai karunia yang mulia dari Rabbnya

Semoga mereka ingat...
tiada tujuan lain dari kehidupan ini
kecuali menggapai ampunanNya...
Amin...

let's.. up grade your skill, "You Can If You Want..." "If You Want You Can..." .


(Tanti Yoshefa # dengan penuh kecintaan kepada kalian semua, mohon maaf jika banyak salah kata dan perbuatan selama kita berinteraksi, semoga Alloh mengumpulkan yang masih berserakan diantara kita dalam keberkahan dan ampunanNya. Amin)

07 April 2010


Kegiatan LKM II juga..pas istirahat. Cari yang seger seger.. Nuansa Ungu.

06 April 2010



Ini foto kegiatan kami..Dialog Interaktif Kupas Tuntas Narkoba tanggal 20 Juli 2009, di Aula Ruhui Rahayu Kantor Gubernur kalimantan Timur. Bersama Ibu. dr. Aisah Dahlan, Staf Ahli BNN.


Assalamu'alaikum saudariku...

Pertama yang ingin kami ungkapkan adalah:

Semoga di tahun 2010 ini..kami selalu diberi kekuatan oleh Alloh SWT agar bisa memupuk semangat dalam diri kami..dan juga SALIMAH Kalimantan Timur.
Tak lupa puji syukur selalu atas segala nikmat dan barokahNya..
Mohon maaf nih...1 tahun blank..gak ada up date di blog ini. Tapi,

Alhamdulillah kegiatan kami jalan aja kok... ada Dialog tentang Narkoba dengan narasumber dr. Aisah Dahlan ( staf Ahli BNN), ada juga di bulan Ramadhan acara buka Puasa bersama dengan 1000 anak yatim.

Mari kita bersama tetap melontarkan banyak ide untuk berkembangnya dakwah di Kalimantan Timur. Terutama untuk kita sendiri, para Muslimah...

Kegiatan kami yang terbaru ada LKM II pada tgl 20 Maret 2010. Semoga dengan acara ini, kami kian semangat dalam menjalankan amanah di SALIMAH Kaltim ini.

Mari saudariku..sabar ya, tunggu cerita berikutnya. Wassalamu'alaikum...

02 Februari 2009

RAKORWIL III dan WORKSHOP PERKOPERASIAN

Pengunjung setia yang kami cintai...
Alhamdulillah kabar kami sehat dan selalu semangat. Mohon maaf nih, berhubung awal tahun... Kami disibukkan dengan persiapan program kerja.

Melalui Rakorwil ini, kami bisa sampaikan Proker ke teman2 di Pimpinan Daerah ( PD )..tentunya setelah mendapatkan banyak hal dari Rakornas di Jakarta tgl 16 - 18 Januari 2009 lalu. Jadi oleh2 yang dibawa oleh Ibu Yuyun dan Ibu Khatimah ( utusan PW SALIMAH Kalimantan Timur ) dari Rakornas ditransfer lagi di acara ini.

Alhamdulillah, persiapan yang hanya 1 bulan oleh panitia yang diketuai oleh mbak Erni Agustina berhasil menyelaenggarakan Rakorwil dengan sukses.. ( menurut kami loh...). Tapi kok ndilalah..rencana Panitia yang ingin menyelenggarakan pelatihan Koperasi ( karena harus ngebut nih bikin KOSSUMA) nyambung dengan rencana pimpinan Pusat SALIMAH yang akan mengadakan Road Show Perkoperasian. Siiip...jadi gampang kan. Dari PP so pasti udah siap bahan untuk Workshop.

Yach..2 hari Rakorwil ini ( 31 Januari dan 1 Pebruari 2009 ) diguyur hujan, sehingga suasana di ruang pertemuan Hotel Bina Rahayu, Jl. Juanda Samarinda ini..kok jadi tambah sejuk. Alhamdulillah.. Apalagi peserta nya dari 9 PD yaitu : Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kertanegara, Berau, Bulungan,Penajam Paser Utara, Paser...lumayanlah..di ruangan jadi ada 50 orang- an..itu sudah termasuk teman2 PW ( panitia )

Bahagia bagi kami..para panitia, karena kedatangan Ibu Etty Pratiknyowati dan Ibu Eko Sri Wahyuni ( beliau dari Bidang Ekonomi, Pimpinan Pusat SALIMAH ) sangat bermanfaat dan menjadikan kami segera bersemangat untuk segera mendirikan koperasi..bahkan minimal berjiwa bisnis. Sehingga segala aktivitas SALIMAH bisa di danai dari hasil bisnis itu sendiri... Bener begitu kan, Bu Etty..Bu Eko???

Terima kasih atas segala peran serta dari teman2 9 PD...yang sudah mengikuti acara ini. Karena tidak bisa di pungkiri..Rakorwil yang diadakan 1 tahun sekali justru bisa mengeratkan jalinan hati antara para pengurus SALIMAH Kalimantan Timur dan 9 Daerah nya.

Dan..di akhir acara, kami saling bertukar kado ( dibungkus koran yang di dalamnya ada kesan2 dari teman2 ketika beaktifitas bersama SALIMAH )..karena dengan saling memberi hadiah..kita jadi kian saling menyayangi.

Nah, ini salah satu kesan yang ada di penulis..ga' apa2 kan Mbak yang bikin tulisan ini, kalo dimuat..Untuk kenang2an..Makasih ya, atas ijinnya..

SALIMAH itu MALU
Malu kalo hanya duduk-duduk saja. Harus ada action !

SALIMAH itu DIAM
Diam-diam menghanyutkan. Gak nyangka aja, 2 tahun SALIMAH berdiri di daerahku, Alhamdulillah sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan

SALIMAH itu MENCURI
Mencuri hatiku hingga ku tak bisa melepaskan amanahku di SALIMAH

So...SALIMAH..You will always in my heart

Juga tak lupa terima kasih kami kepada Ibu Etty dan Ibu Eko..yang ternyata cukup antusias untuk kembali ke Kalimantan Timur lagi karena ternyata banyak potensi yang dimiliki daerah Kalimantan Timur ini...Kapan Bu..ke Samarinda lagi ? Atau malah mau ke Balikpapan or Bontang..bahkan Berau? Kami tunggu ya...

Juga atas kerja keras panitia yang semuanya adalah pengurus Wilayah...Terima kasih. Semoga Alloh SWT membalas amal kerja teman2... dan tentunya tetap semangat.


Google
 

Peristiwa

Peristiwa

Peristiwa

Host unlimited photos at slide.com for FREE!

Motto

Jalin Ukhuwah melintasi ruang dan waktu